Translate

Sabtu, 24 Mei 2014

8 etos guru

oleh-oleh kuliah manajemen pendidikan ada ilmu penting  yang harus dimiliki oleh para guru. dari dosen pak Dr Odang Supriatna MM yang penuh inspirasi dan selalu memberi spirit kepada para mahasiswanya. kedelapan etos guru itu adalah:


  1. Rahmat; aku bekerja tulus penuh kesyukuran
  2. Amanah; aku bekerja benar penuh tanggung jawab
  3. Pannggilan; aku bekerja tuntas penuh kesungguhan
  4. Aktualisasi; aku bekerja keras penuh semangat
  5. Ibadah; aku bekerja serius penuh kecintaan
  6. Seni; aku bekerja cerdas penuh kreativitas
  7. Kehormatan; aku bekerja tekun penuh keunggulan
  8. Pelayanan; aku bekerja sempurna penuh kerendahan hati
semoga para guru yang terhormat bisa memiliki etos yang istimewa ini dan para calon guru bisa juga mempunyai etos ini. karena seorang guru sejatinya harus menjadi teladan bagi para siswanya, guru tidak hanya mentransfer ilmu tapi juga mendidik para siswanya untuk mempunyai karakter yang unggul seperti yang diharapkan oleh kurikulum 2013. semoga bermanfaat

2 komentar: