Translate

Jumat, 30 Mei 2014

Integritas


diskusi pada perkuliahan hari ini sangat menarik yakni mengenai integritas. integritas secara sederhana merupakan konsistensi antara tindakan dan nilai. integritas ini sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin dan orang yang dipimpin. jadi sudah seharusnya integritas ini dimiliki oleh setiap orang. ada beberapa karakteristik integritas yang saya kutip dari pembahasan kelompok diskusi kali ini, dimana integritas memiliki 10 karakteristik diantaranya :
1.            Anda menyadari bahwa hal-hal kecil itu penting.
2.            Anda menemukan yang benar (saat orang lain hanya melihat warna abu-abu).
3.            Anda bertanggung jawab.
4.            Anda menciptakan budaya kepercayaan.
5.            Anda menepati janji.
6.            Anda peduli terhadap kebaikan yang lebih besar.
7.            Anda jujur namun rendah hati.
8.            Anda bertindak bagaikan tengah diawasi.
9.            Anda mempekerjakan integritas. 
10.    Anda konsisten
 sekarang Indonesia seperti sedang mengalami krisis pemimpin yang berintegritas tinggi, karena salah satu karakter integritas adalah anda bertanggung jawab, anda menepati janji, tapi fakta yang dihadirkan dikehidupan nyata adalah banyak para pemimpin yang tidak bertanggung jawab banyak yang ingkar janji, mengingkari sumpah jabatan ingkar pada rakyat, berjanji akan memberantas korupsi namun terlibat dalam korupsi sungguh ironis negeri tercinta ini. Korupsi dilakukan bukan oleh orang-orang biasa namun orang-orang yang berpendidikan tinggi. Apapun alasannya ini jelas bertentangan dengan nilai-nilai luhur yang dianut bangsa Indonesia. Seharusnya para pemimpin ini malu untuk melakukan itu semua dan semoga kedepan Indonesia bisa lebih baik lagi.
Kedepan Indonesia akan mempunyai pemimpin baru, saya berharap pemimpin yang baru akan mempunyai integritas yang tinggi dan bisa membawa Indonesia menjadi  lebih baik lagi.
Jangan sampai salah pilih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar